Senin, 26 Oktober 2015

Filled Under:

Tips Alami Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Jerawat batu merupakan benjolan yang cukup besar bisa di wajah, punggung, maupun dada, bisa dialami oleh siapa saja, laki-laki ataupun perempuan, dewasa maupun remaja. Jerawat batu bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon, gaya hidup, faktor keturunan, polusi, ataupun penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Untuk mengatasinya bisa dengan bahan-bahan alami atau dengan pengobatan medis. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan cepat. Berikut ini 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat batu:

cara alami menghilangkan jerawat batu dengan cepat


Lidah Buaya


Cara pengobatannya mudah, ambil daging lidah buaya lalu bersihkan. Oleskan pada jerawat batu di wajah setiap pagi dan sore secara rutin, dan jerawat pun lebih cepat kering. 

Kentang


Bahan alami ini mengandung alkali yang dapat membuat jerawat batu lebih cepat pecah. Cara pemakaiannya yaitu dengan menghaluskan kentang terlebih dahulu, bisa dengan ditumbuk/ diblender. Lalu kentang yang dihaluskan tadi dipakai sebagai masker. Lakukan secara teratur.

Jeruk Nipis dan Kunyit


Ambil beberapa ruas kunyit lau tumbuk hingga halus, campurkan air perasan jeruk nipis. Oleskan campuran jeruk dan kunyit tadi pada jerawat batu di wajah, diamkan selama 15-20 menit atau hingga kering, bilas dengan air dingin hingga wajah bersih dan tidak ada bahan tadi tersisa di wajah. 

Telur dan Madu


Campur putih telur dengan madu dengan perbandingan 1 telur dengan 1 sendok makan madu, hingga merata, oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Campuran ini efektif untuk mengobati jerawat yang membandel.

Soda


Baking soda memiliki khasiat mampu menyerap minyak berlebih serta mengurangi bakteri pada jerawat. Cara pengobatannya mudah, cukup mencampurkan baking soda dengan air, hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat hingga kering atau selama kurang lebih 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat baru dengan cepat secara alami yang bisa anda coba lakukan di rumah. Yang perlu anda ingat, pengobatan secara alami lebih memerlukan ketekunan yang lebih dibandingkan dengan pengobatan medis. Semoga bermanfaat. 



1 komentar: