Selasa, 09 Juni 2015

Filled Under:

3 Penyebab Ketiak Menghitam Yang Perlu Kamu Tahu

Kebanyakan wanita di Indonesia ingin memiliki kulit yang putih, tidak terkecuali bagian ketiak. Namun sayangnya banyak wanita tidak mengetahui bahwa ternyata beberapa aktifitas yang sering mereka lakukan ternyata berpotensi membuat kulit ketiak menjadi hitam. Apa saja kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam, berikut penjelasannya.

3 kebiasaan yang dapat menjadi penyebab ketiak menghitam


Mencukur/ Mencabut Bulu Ketiak


Kebanyakan wanita merasa tidak nyaman saat ada ketiaknya ditumbuhi bulu, oleh sebab itu mereka rutin menghilangkan bulu di ketiaknya entah dengan mencukur atau mencabutnya. Sayangnya kebiasaan ini dapat membuat kulit ketiak menjadi gelap. 

Scrubbing


Penumpukan sel kulit mati dapat membuat kulit terlihat gelap dan kusam, sehingga banyak wanita melakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati tidak terkecuali di bagian ketiak, padahal dengan menggosok kulit ketiak justru dapat membuat kulit tersebut iritasi, sehingga kulit ketiak tampak lebih gelap.

Penggunaan Deodorant Yang Tidak Tepat


Sebagian besar orang mengatasi bau badan dengan menggunakan deodorant, namun deodorant yang beredar dipasaran kadang memiliki kandungan bahan kimia yang terlalu keras bagi kulit ketiak, sehingga menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap. 


Itulah 3 kebiasaan yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam. Kalau sudah tahu silahkan hindari kebiasaan tersebut dan coba cari solusi lain sebagai alternatif. Semoga membantu :)


0 komentar:

Posting Komentar