Selasa, 27 Oktober 2015

Filled Under:

Cara Alami Menghilangkankan Komedo yang Membandel di Hidung

Bagi orang dengan jenis kulit berminyak sering kali muncul komedo baik di hidung maupun di wajah. Sebenarnya komedo bukan merupakan masalah yang serius, namun bisa sangat menggangu penampilan. Untuk mengatasi permasalahan komedo, berikut cara alami menghilangkan komedo yang membandel di hidung maupun di wajah yang cukup ampuh.

Cara Alami Menghilangkankan Komedo yang Membandel di Hidung yang Ampuh


Uap Air Panas


Memberikan uap pada kulit wajah dapat membuka pori-pori kulit, sehingga komedo atau kotoran di dalamnya dapat lebih mudah dikeluarkan bahkan tanpa dengan memencetnya. Cara memberikan uap pada kulit wajah cukup mudah, didihkan sekitar 500 cc air, kemudian tuang dalam wadah seperti baskom. Lalu dekatkan wajah anda ke baskom tadi tutup dengan handuk, seperti gambar di bawah ini sekitar 3-5 menit. Setelah itu anda dapat mengeluarkan komedo/ jerawat dengan memencetnya secara perlahan. Setelah selesai, tutup kembali pori-pori wajah dengan membasuhnya menggunakan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari.

Cara Alami Menghilangkankan Komedo yang Membandel di Hidung dan Wajah dengan Uap Air Panas


Uap air panas dapat secara efektif melebarkan pori-pori kulit. Jika Anda mengaplikasikan uap air panas ini ke permukaan wajah Anda, maka komedo atau kotoran di bawah kulit akan lebih mudah dikeluarkan tanpa pencetan berlebihan atau disertai rasa nyeri. Aplikasi uap air panas dengan menghangatkan setidaknya 500cc air hingga mendidih kemudian dimasukkan ke dalam wadah baskom yang seukuran wajah Anda. Selanjutnya, Anda bisa membiarkan wajah Anda diterpa uap air panas selama 3-5 menit, baru setelahnya Anda dapat memencet areal yang berkomedo atau berjerawat. Setelah itu, Anda dapat membasuhnya dengan air yang sudah setengah hangat tadi. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih efektif.

Masker Putih Telur


Cara lainnya menghilangkan komedo yang membandel di hidung maupun di bagian wajah lainnya adalah dengan masker putih telur. Hanya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian kuilit wajah secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan masker putih telur ini secara teratur 2-3 kali seminggu, dapat membuat kulit lebih kencangm kenyal, lembab, serta bebas dari komedo secara alami.

Air Garam


Membasuh wajah dengan air hangat yang ditambahkan garam dapat membuka pori serta mengangkat kotoran dan komedo yang menyumbat pori. Lakukan hal ini secara teratur efektif menghilangkan komedo di wajah anda.

Lemon


Jeruk lemon terbukti efektif mengangkat kotoran ataupun sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Caranya cukup mudah, dengan mengusapkan irisan jeruk lemon atau mengoleskan air perasaan jeruk lemon ke bagian wajah berkomedo/ berjerawat, biarkan selama 10-15 menit hingga air dari jeruk lemon tersebut meresap ke dalam kulit wajah, lalu bilas hingga wajah bersih dari air jeruk lemon.

Lidah Buaya


Selain baik untuk kecantikan dan kesehatan rambut, lidah buaya juga efektif untuk menghilangkan komedo. Caranya mudah saja, oleskan bagian dalam lidah buaya (dagingnya), pada seluruh bagian wajah seperti masker, lalu biarkan 10-15 menit, dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

Kulit Jeruk


Jangan buru-buru membuang kulit jeruk di rumah anda, karena bagi anda yang berkomedo dapat memenfaatkan kulit jeruk ini untuk mengatasi permasalahan komedo di wajah anda. Hanya dengan mengoleskan kulit jeruk pada hidung atau bagian kulit wajah lain yang berkomedo, dipijat secara perlahan dan lalu bilas hingga bersih dan keringkan, bila dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan komedo yang membandel di wajah anda.


Itulah beberapa cara alami menghilangkan komedo yang membandel di hidung maupun di wajah yang cukup ampuh dan aman pastinya. Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar